Tentang Kami

Sekilas

PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) didirikan pada 10 Februari 2000 sebagai pelopor sistem pembayaran elektronik di Indonesia. Artajasa adalah principal dari ATM Bersama yang merupakan jaringan ATM shared terbesar di Indonesia yang terdiri dari Bank dan lembaga non-bank. ATM Bersama juga terhubung ke cross boder principal lainnya seperti MEPS dari Malaysia dan negara-negara lain. Saat ini, 87 lembaga telah bergabung dengan jaringan ATM Bersama yang terhubung lebih 62.000 ATM di seluruh Indonesia.

Selain mengelola ATM Bersama, Artajasa juga mengembangkan jaringan pembayaran tagihan untuk berbagai industri seperti pendidikan, listrik, telekomunikasi, transportasi, asuransi, dan multifinance.

Dengan 15 tahun pengalaman dalam pengembangan sistem pembayaran, Artajasa memperluas layanannya untuk menyediakan pembayaran kenyamanan seperti delivery channel, uang elektronik, dan solusi alat pembayaran, dan lainnya.

Artajasa berkomitmen untuk membantu inovasi untuk mitra bisnis dengan dukungan sekitar 200 karyawan yang memiliki berbagai keahlian dalam bidang solusi teknologi informasi. Dengan menerapkan budaya perusahaan kami CITA (Customer-oriented, Inovasi, Teamwork, Adaptability), kami ingin Membuat Hidup Lebih Mudah untuk semua mitra Artajasa.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web kami di www.artajasa.co.id

Pencapaian

  • Tahun 2000

    Artajasa didirikan dengan tujuan untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan transaksi elektronik yang terpadu dan efisien.

  • Tahun 2002

    Memperoleh lisensi dari Bank Indonesia untuk membuka rekening RTGS untuk menjadi satu-satunya lembaga non-bank yang memiliki akun di BI RTGS. Artajasa mulai mengelola ATMBersama. Meluncurkan Onlne Settlements, untuk memudahkan settlement dari semua transaksi ATM dari anggota jaringan ATMBersama

  • Tahun 2003

    Layanan pembayaran online diperluas untuk industri multifinance.

  • Tahun 2004

    Menerapkan real-time-online bank-to-bank fund transfer via ATM pertama di dunia

    Menyediakan layanan, memungkinkan konsumen untuk melakukan transfer real-tim-online bank-to-bank via ATM (pihak ketiga). Hal ini adalah yang pertama kali diterapkan di dunia dan dengan cepat diikuti oleh perusahaan switching lainnya.

  • Tahun 2005

    Artajasa memperluas ruang lingkup operasi dengan menandatangani perjanjian kerjasama dengan MEPS(Malaysia) yang memungkinkan konsumen dari bank dan anggota dari ATMBersama untuk melakukan transaksi di Malaysia, dan sebaliknya.

  • Tahun 2006

    Mengimplementasikan Online Settlement untuk layanan Payment Gateway.

  • Tahun 2007

    Artajasa merupakan salah satu penggagas dari Asian Payment network (APN) yang bertujuan untuk menghubungkan seluruh perusahaan switching di Asia.

    Meluncurkan BPDnet Online, sebuah layanan yang memungkinkan konsumen BPD untuk melakukan transaksi lewat kantor BPD lain.

  • Tahun 2008

    Artajasa memasuki bisnis elektronik Saluran dengan menyediakan jasa outsource delivery channel untuk industri keuangan.

    Memprakarsai spesifikasi standar untuk ATM nasional dan chip dari kartu debit

  • Tahun 2009

    Artajasa menerima penghargaan dari Bank Indonesia dari partisipasi dalam menyiapkan National Standards for Indonesian Chip Card specification (NSICCS) dari ATM /Kartu Debit

  • Tahun 2010

    Menyediakan layanan remittance bagi para pekerja Indonesia di Hong Kong dan Malaysia.

  • Tahun 2011

    Artajasa menyediakan delivery channel transaksi elektronik terpadu untuk Bank.

  • Tahun 2012

    Artajasa menerima sertifikasi ISO 27001:2005 untuk security systems dari layanan ATM Bersama.

  • Tahun 2013

    Artajasa memperoleh Debit Card Acquiring License yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, sebagai bagian dari komitmen kami untuk memperluas layanan dan E-Channel.