JAKARTA (IndoTelko) – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggandeng Artajasa dan Alfamart untuk memperkuat pembayaran secara online dari tiket maskapai itu.

Peresmian Peluncuran pembayaran online tiket Garuda tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani, President Director & CEO PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Djoko Setiawan Notowidigdo, dan Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin.

“Kerjasama ini merupakan upaya strategis dalam rangka meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa ketiga institusi, khususnya dalam melakukan pembayaran tiket Garuda secara online di outlet Alfamart,” kata Handayani, melalui keterangan tertulis, Senin (9/11).

Diharapkannya, kerja sama ini lebih memudahkan pengguna jasa Garuda Indonesia untuk melakukan pembayaran melalui lebih dari sebelas ribu jaringan Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Djoko menjelaskan Artajasa senantiasa berupaya mendorong perluasan akses pembayaran bagi masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri eCommerce di tanah air.

“Saat ini berbagai channel pembayaran telah hadir di masyarakat. Salah satunya adalah bagi pelanggan Garuda Indonesia yang telah melakukan booking tiket melalui website Garuda Indonesia, kini dapat dengan mudah melakukan pembayaran di outlet-outlet Alfamart di seluruh Indonesia. Ke depannya, kami siap membangun payment gateway yang terintegrasi dengan kebutuhan setiap institusi dan melalui berbagai channel pembayaran,” jelas Djoko.

Sementara menurut Solihin layanan ini merupakan salah satu value added service yang disediakan perusahaan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kini, masyarakat bisa membayar berbagai tagihan maupun pembayaran tiket perjalanan secara online sambil berbelanja di toko Alfamart terdekat. Tentunya lebih cepat, mudah, dan fleksibel waktunya,” ujarnya.

Sebelum dengan Garuda Indonesia, kerja sama Alfamart untuk pembayaran tiket penerbangan yakni dengan Citilink, AirAsia, dan Lion Grup (Lion Air, Batik Air, Wings Air).

Melalui kerjasama ini, Solihin berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan menciptakan efisiensi secara nasional. “Efisiensi ini tercipta berkat peran teknologi informasi di tengah tingginya pertumbuhan sektor transportasi dan ritel,” katanya.(id)


Kembali