Jakarta, 7 Desember 2016 -- PT. Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), penyedia layanan sistem pembayaran terkemuka di Indonesia dan PT. Infinitium Solutions (Infinitium), salah satu e-payment dan penyedia solusi keamanan terkemuka di regional ini, hari ini bersama-sama mengumumkan perjanjian kerjasamanya untuk pengembangan B-Secure with Dynamic One-Time Password (OTP) Authentication, sebuah solusi pembayaran otentikasi e-commerce end-to-end untuk Bank Issuer dan merchant yang dirancang agar kompatibel dengan berbagai bank di bawah jaringan ATM Bersama. Acara penandatanganan disaksikan oleh perwakilan dari Bank Indonesia, Pak Sofwan Kurnia, Deputy Direktur Perizinan dan Perlindungan Konsumen Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

B-Secure authentication system dirancang untuk bank-bank dibawah jaringan ATM Bersama yang memungkinkan semua bank untuk mengambil bagian dalam pembayaran e-commerce, dimana sebagian besar adalah bank yang tidak memiliki lisensi otentikasi VISA/MasterCard untuk transaksi e-commerce. Infinitium di percaya sebagai penyedia jasa untuk mengimplementasikan solusi OTP authentication dalam sistem tersebut.

Setelah perjanjian kerjasama ini, Artajasa menjadi institusi pelopor dalam lingkup transaksi elektronis di Indonesia yang menerapkan domestic authentication system dalam platform pembayaran e-commerce dengan kemampuan memenuhi kebutuhan khusus dari bank-bank dalam jaringan ATM Bersama. Hal ini akan memudahkan proses pembayaran debit online dengan status konfirmasi real-time dan penyelesaian yang memberikan jaminan ketepatan dan kenyamanan.

Pak Nawawi, Direktur Artajasa dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai pelopor dalam sistem pembayaran sejak tahun 2000 dan sebagai principal jaringan ATM Bersama sejak tahun 1990, Artajasa terus berusaha untuk menciptakan solusi inovatif yang terintegrasi yang dapat memberikan manfaat dan jasa bagi institusi dan pelanggan dalam menciptakan efisiensi. Salah satu contoh adalah layanan e-commerce yang kami kembangkan saat ini. Kami sangat berterima kasih hari ini dapat bermitra dengan Infinitium yang mendukung kami dalam menerapkan e-commerce melalui dynamic One-Time Password (OTP) authentication, sebagai konsen kami terhadap keamanan transaksi untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memberikan kenyamanan dalam bertransaksi e-commerce.”

Dalam sambutannya, Ho Ching Wee, Chief Executive Officer Infinitium Group Companies berkata, “Perjanjian kerjasama ini merupakan penyatuan sumber daya dan keahlian dari Artajasa dan Infinitium untuk mengintegrasikan teknologi dan operasi manajemen antara Bank Issuer dan merchant, dan kami percaya akan mampu mengubah pasar e-commerce di Indonesia. Seiring Artajasa membangun kapasitas teknologi sebagai jaringan switching pembayaran terbesar, impak terhadap stakeholder pun meluasi para Issuing Bank dan merchant dalam jaringan ATM Bersama. Infinitium membawa pengalaman terpercaya dalam pembayaran elektronik dan manajemen pengguna debit, dan hal ini akan mempercepat ekspansi ekosistem e-commerce melalui melengkapi stakeholder dalam bertransaksi e-commerce – dari bank ke merchant dan pemegang kartu.”

Dengan pengalaman ATM bersama bekerja sama dengan 87 lembaga dan lebih dari 100 jutapemegang kartu, B-Secure akan semakin melancarkan sistem keamanan dan kenyamanan yang lebih besar untuk seluruh stakeholder dalam dunia e-commerce dari merchant ke Bank Issuer kepada pemegang kartu. Transaksi pembelian online dari authentication, authorization, dan approval, akan dilakukan real-time dalam proses tunggal dan aman, difasilitasi antara merchant dan Bank Issuer dalam jaringan ATM Bersama. Dengan OTP B-Secure Dynamic authentication, cardholder dari bank-bank anggota jaringan ATM Bersama diberdayakan untuk mengontrol otentikasi pembelian menggunakan perangkat selular mereka, sehingga memungkinkan mereka dalam melakukan pembelian online dengan rasa yakin dan aman.


Kembali